DINAS KESEHATAN

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Layanan PTM Gratis Di Dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Lima Puluh Kota

Admin
Kamis, 01 Februari 2024
76 Dibaca
...

Kabupaten Lima Puluh Kota.
Pada hari ini, Kamis 1 Januari 2024 telah dilakukan pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM) gratis di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lima Puluh Kota yang dilakukan oleh Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Lima Puluh Kota bersama Puskesmas Koto Baru Simalanggang. 
Salah Satu Masalah kesehatan masyarakat yang dihadapi saat ini adalah makin meningkatnya kasus Penyakit Tidak Menular (PTM). PTM adalah Penyakit yang Tidak Menular yang bukan disebabkan oleh penularan vektor, virus, dan bakteri namun lebih banyak disebabkan oleh perilaku dan gaya hidup yang dapat menyebabkan penyakit seperti penyakit Stroke, Diabetes, Hipertensi, Kanker, Penyakit Jantung dan lain-lain.
Saat ini peningkatan PTM telah menjadi ancaman kesehatan yang serius bagi masyarakat, dimana sekarang ini penyebab kematian tertinggi di Indonesia adalah dari kelompok PTM. Maka dalam menghadapi hal ini salah satu strategi yang di kembangkan oleh pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota untuk pengendalian PTM berbasis masyarakat ini adalah melalui Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) PTM.
Salah satu wujud dalam mengsukeskan kegiatan ini Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lima Puluh Kota membuka layanan PTM gratis bagi masyarakat yang sedang membutuhkan layanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lima Puluh Kota dan kegiatan ini dilaksanakan setiap hari kerja. Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini adalah kita dapat mendeteksi lebih awal potensi dan resiko gangguan kesehatan pada diri seseorang dan dengan begitu dapat ditatalaksana lebih awal dan diberi panduan mengenai perubahan gaya hidup untuk mencegah resiko terjadinya PTM. Harapan ke depan akan terjadi penurunan angka Penyakit Tidak Menular di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Berita terkait
Jumat, 08 Maret 2024 62 Dibaca
Senin, 26 Februari 2024 78 Dibaca
share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback